Berita bola terbaruBlogNews

Valverde Bantah Real Madrid Curang

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde dikabarkan belum lama ini ikut membicarakan perihal kualitas kepemimpinan wasit pada ajang La Liga. Pemimpin Barcelona tersebut merasa telah dibuat kecewa setelah timnya hanya dapat bermain imbang 1-1 atas Valencia di Mestalla pada minggu lalu. Tim Catalan sekiranya dapat menang andai gol Messi, yang telah menendang bola melewati garis gawang, tidak dianulir oleh pengadil.

Insiden tersebut menimbulkan semua pihak mendesak pihak La Liga agar segera menerima teknologi VAR pada liga top Eropa yang lain.

Tapi Valverde nampaknya lebih tertarik guna memperhatikan performa wasit, selain itu ia pun membantah keras atas tudingan yang menuturkana bahwa pengadil di La Liga acap kali menguntungkan tim tertentu.

“Bila melihat dari posisi saya, rasanya tidak mungkin melihat apakah bola telah masuk atau tidak. Saya hanya dapat melihat Messi merayakan golnya,” Ungkap Valverde seperti yang dilansir oleh Sportsmole.

“Terdapat 40.000 orang yang memperhatikan hal itu sebagai gol. Tidak masuk akal sekali wasit tidak melihat sesuatu yang nampak begitu jelas dan penting seperti tadi. Setiap tahun selalu terjadi insiden seperti ini serta itu dapat jadi adalah sesuatu yang amat menentukan.”

[ Baca Juga: Mancini Bangga Bisa Melatih Italia ]

“Untuk saya, sangat absurd apabila kita tidak memakai teknologi. Dan tentu secara umum, level perwasitan di Spanyol cukup bagus serta dapat menjadi wasit sebenarnya bukanlah perkara mudah. Saya sendiri tak mau mencobanya.”

“Semua orang memiliki hak guna mengajukan protes. Saya tak melihat terdapat perbedaan di antara Barcelona, Real Madrid atau tim yang lain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *