Berita bola terbaruBlogNews

Ungkapan Raphael Maitimo Sebab Belanda Gagal Masuk Piala Dunia

Raphael Maitimo

Anak emas Persib Bandung. Raphael Maitmo, ungkapkan rasa sesalnya sebab tim nasional Belanda gagal untuk melancong ke putaran final Piala Dunia 2018. Ia lantas merasa kecewa sebab tidak dapat menyaksikan secara langsung pasukan Orange di Rusia di musim panas tahun depan.

Pria berkebangsaan Rotterdam 33 tahun silam tersebut pernah beberapa kali menyaksikan laga Belanda ketika menang 2-0 atas Swedia, Rabu (11/10/17) dini hari WIB. Hasil ini dirasa kurang cukup bagi Arjen Robben serta kawan-kawan menyegel tiket ke Rusia sebab mereka kalah selisih gol dari Swedia yang menerima jatah play-off.

 

Raphael Maitimo

 

“Saya begitu kecewa sebab ini merupakan tim besar. Saya hanya bisa menonton babak pertama dikarenakan saya lelah. Tetapi saya telah menyakisikan highlight-nya di Youtube serta telah berbicara dengan keluarga di Belanda. Mereka semua kecewa,” Ungkap Maitimo, Rabu siang.

Bagi Maitimo, tanpa Belanda gairah Piala Dunia akan sedikit berkurang. Karena, negara Kincir Angin itu memiliki sejarah panjang dalam jagat sepak bola dunia.

“Ya benar sekali sebab ini merupakan tim besar, sejarah sangat besar, namun ini sepak bola. Saya pun harus tetap menghargai seluruh pemain sebab telah berbuat sebaik mungkin untuk tim,” Lanjutnya.

Baca Juga : Semangat Ibrahimovic Untuk Segera Kembali ke MU

Maitimo pun berpendapat bahwa gagalnya Belanda berlayar ke Rusia merupakan sesuatu hal yang tidak aneh. Karena, lanjut Maitimo, dalam sepak bola semua kemungkinan dapat terjadi.

“Seperti melihat Islandia dapat main di Piala Dunia untuk pertama kali, itu merupakan tim kecil sedangkan Belanda (tim besar) tidak lolos. Kita dapat menyaksikan bahwa Argentina juga beruntung, ini merupakan ajang paling sulit untuk masuk Piala Dunia,” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *