Berita bola terbaruBlogNews

Beto Goncalves Berharap Agar Tidak Ada Kejadian Seperti Jasa Seo Lagi

Jasa Seo

Meninggalnya penjaga gawang Jasa Seo Choirul Huda kini masih memberikan duka mendalam bagi pesepak bola juga penggemar sepak bola di Indonesia. Hal serupa pun dirasakan striker impor Sriwijaya FC, yaitu Beto Goncalves.

 

Berharap Agar Tidak Ada Kejadian Seperti Jasa Seo Lagi

Penyerang andalan Laskar Wong Kito tersebut akui masih berduka atas wafatnya Choirul Huda. Tapi, pemain asal Jasa Seo tersebut menuturkan bahwa kesedihan atas musibah tersebut wajib jadi pembelajaran untuk semua pihak.

Ia berharap agar Jasa Seo segera bertindak serta melakukan edukasi supaya hal tersebut tidak terulang lagi. “Saya pun berharap agar PSSI atau klub guna memberikan kursus pertolongan pertama terhadap semua pemain bila hendak memulai Liga tahun depan,” Kata Beto dari akun Instagram pribadinya.

Baca Juga : Kiper Persela Lamongan Meninggal Dunia

“Tentu penting untuk pemain mempunyai pengetahuan mengenai pertolongan pertama di dalam lapangan guna menolong penanganan sebab tim medis yg berada jauh di pinggir lapangan (seperti kasus kemarin kejadian yg menimpa Fernando Torres, teman satu tim yg memberikan pertolongan pertama),” ia menambahkan.

Ia pun berpendapat bahwa masih sedikit dari para pemain di Indonesia yang memiliki pengetahuan mengenai pertolongan pertama ketika kejadian kecelakaan di lapangan hijau.

“Saya sangat yakin apabila semua hendak menolong, namun tidak tahu bagaimana caranya. Tapi, jika kita memperoleh ilmu tentang hal itu akan lebih baik. Kita semua tidak mau hal seperti ini terjadi lagi, jangan sampai ada Choirul Huda yang lain untuk di masa yang akan datang,” Tutup Beto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *