Berita bola terbaruNews

Barcelona Raih Kemenangan di Anoeta

Barcelona Raih Kemenangan di Anoeta

Barcelona menjalani laga tandang pada jornada ke-19 La Liga 2017/2018 ke Stadion Municipal de Anoeta menghadapi Real Sociedad, Minggu (14/1) waktu setempat. Pemimpin klasemen La Liga mendapat kejutan pada menit ke-11. Umpan silang panjang dari Xabi Prieto diselesaikan dengan baik oleh Willian Jose.

Barcelona mengambil inisiatif untuk menekan Real Sociedad terlebih dahulu. Namun, umpan-umpan Blaugrana ke dalam kotak pertahanan tuan rumah masih dapat diamankan Geronimo Rulli.

Namun, suporter tuan rumah bersorak terlebih dahulu setelah Willian Jose membobol gawang Barcelona pada menit ke-11. Willian Jose sukses memaksimalkan umpan yang dikirimkan Xabi Prieto. Barcelona sempat balas menyerang pada menit ke-15, tetapi tandukan Paulinho masih melambung di atas gawang Real Sociedad.

Ketika keasyikan menyerang, Barcelona melupakan pertahanannya. Hal tersebut dapat dimanfaatkan Juanmi untuk menambah keunggulan Real Sociedad pada menit ke-34.

Tertinggal dua gol membuat Barcelona terlecut. Lima menit setelah gol Juanmi, Paulinho membuat Barcelona mengurangi defisit gol setelah membobol gawang Real Sociedad memanfaatkan operan Luis Suarez.

Babak pertama pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Lima menit babak kedua berjalan, Barcelona mencetak gol penyeimbang. Kolaborasi antara Lionel Messi dan Luis Suarez menghasilkan gol kedua Blaugrana. Pada menit ke-71, Luis Suarez membobol gawang Real Sociedad untuk kali kedua pada laga tersebut. Hal itu membuat Barelona membalikkan kedudukan.

Baca Juga : Manchester City Puncaki Posisi Pertama Klub Terkaya di Dunia

Tidak berhenti di situ, Barcelona kembali menambah gol pada menit ke-85, kali ini melalui eksekusi tendangan bebas Lionel Messi.

Lima menit menjelang waktu normal usai, Lionel Messi menambah keunggulan Barca. Tendangan bebas dari luar kotak penalti yang dieksekusi pengoleksi lima gelar Ballon d’Or itu tidak mampu diantisipasi oleh Rulli. Bola pun melaju mulus ke gawang Sociedad.

Kemenangan 4-2 di laga tandang membuat Barcelona kini memiliki poin 51, menjaga jarak sembilan poin dengan Atletico Madrid yang menempati peringkat kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *