Berita bola terbaruBlogNews

Barcelona: “Neymar Sudah Konfirmasi Akan Tinggalkan Camp Nou”

Club Raksasa, Barcelona baru baru ini membuat pernyataan bahwa Neymar telah mengkonfirmasi untuk pergi meninggalkan Camp Nou pada musim akhir musim panas ini.

“Pemain Neymar Jr, didampingi oleh ayah kandung dan managernya, sudah menjelaskan maksud dan tujuannya kepada manager, tim beserta presiden FC Barcelona pagi ini terkait keputusannya untuk pergi meninggalkan klub.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan di kantor Official FC Barcelona. Pihak klub membahas tentang klausul buy-out dari kontrak yang ada yang pada 1 Juli sejumlah 222 juta Euro.”

Berita tersebut disampaikan melalui situs resmi Blaugrana, Rabu (02/08). Barca menyebutan bahwa pemain asal Brasil tersebut sudah mengutarakan keinginan tersebut secara langsung pada manajemen klub Rabu pagi waktu setempat.

Walaupun demikian, dengan Neymar telah mengundurkan diri dari klub Barcelona tersebut, klausul buyout yang tertera dalam kontraknya masih tetap harus dipenuhi. Artinya, jika ingin kepindahannya ke klub lain terjadi, klausul itu harus diaktifkan.

Kabar ini sendiri kian menegaskan bahwa dalam waktu dekat ia akan pindah ke klub asal Paris, PSG. Kabarnya, Neymar juga sudah menyetujui tawaran kontrak yang diberikan oleh raksasa Ligue 1 tersebut.

Salah satu pemain yang bertukar kaos adalah Sergio Ramos. Bek sekaligus kapten Real Madrid itu bertukar jersey dengan striker Barca, Neymar. Meski demikian, bukan berarti tradisi itu lantas menghilangkan rivalitas di antara kedua tim. Buktinya, Ramos masih saja nyinyir seusai pertandingan.

Sasarannya tak lain adalah Neymar sendiri. Ini menyangkut dengan kencangnya kabar yang menyebutkan bahwa bintang asal Brasil itu akan segera hengkang dari Camp Nou. Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut menjadi klub yang akan memboyong Neymar.
“Saya bertukar kaos dengannya (Neymar) dan berharap ini adalah (pertukaran kaos) terakhir kalinya dengannya mengenakan jersey Barcelona,” ujar Ramos seperti dilansir Football-Espana.
“Dia (neymar) tak memberitahu saya apapun. Tapi, saya juga tak akan mempengaruhi keputusan orang dalam menentukan masa depannya.”
 
“Saya pikir dia pemain yang hebat dan tulang punggung bagi Barca. Dia akan menentukan masa depannya. Masalah kami akan berkurang jika dia hengkang, karena dia bisa membuat perbedaan dalam pertandingan besar.”
Hingga detik ini, belum terlihat arah jelas mengenai masa depan Neymar. Kendati demikian, dari hari ke hari, kabar mengenai kepergiannya semakin besar.
Suasana hati sang pemain pun tampak sedang tak bahagia. Indikasi itu terlihat kala Neymar terlibat perkelahian dengan rekan setimnya yang diakhiri dengan meninggalkan sesi latihan begitu saja.
Namun, pandangan berbeda diutarakan pelatih Barca, Ernesto Valverde. Di tengah gencarnya kabar mengenai kepergian Neymar, sang juru latih justru yakin jika sang bomber bakal bertahan musim depan.
“Kami masih harus menunggu, tapi kami pikir Neymar akan membantu kami musim ini. Saya melihatnya di lapangan saat ini dan berharap dia akan bertahan,” ucap Valverde seusai partai melawan Madrid.

Selanjutnya, untuk membalas klaim bonus perpanjangan kontrak, pihak Barca sekali lagi menjelaskan bahwa bonus tersebut tetap disimpan dengan notaris sampai kasus tersebut diselesaikan. Sebelumnya, Barca memang menahan bonus perpanjangan kontrak pemain Brasil itu yang bernilai 26 juta Euro.

Pihak Barcelona dengan jelas menegaskan untuk sekarang ini Neymar masih menyandang status pemain inti dari FC Barcelona. Namun pada saat ini Neymar diberikan izin untuk tidak ikut berlatih bersama rekan-rekanya di Camp Nou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *