Berita bola terbaruNews

Adu Penalti Juventus Kalahkan AS Roma

Pertemuan kedua club terbesar Serie A, Juventus dan AS Roma pada pertandingan laga International Champions Cup berakhir untuk kemenangan Bianconeri melalui drama adu penalti.

Bertanding di Gillette Stadium, Foxborough, Massachusetts, Senin (31/7) dini hari WIB, Juventus dan Roma bermain seri 1-1 di waktu normal. Bianconeri memimpin terlebih dahulu melalui tendangan Mario Mandzukic sebelum akhrinya Edin Dzeko mampu menyamakan pertandingan pada babak kedua.

Di babak adu penalti, kiper pengganti Juve, Carlo Pinsoglio menjadi pahlawan dengan sukses mementahkan tendangan Marco Tumminello di kesempatan pertama.

Kedua tim memilih bermain hati-hati di awal babak pertama. Beberapa peluang didapat kedua tim, sayang belum ada yang berbuah gol.

Baca Juga : Kane, Striker Impian Antonio Conte

Juventus berhasil unggul pada babak pertama di menit 29. Menerima umpan terobosan Alex Sandro, Mandzukic sukses mengontrol dan melewati Alisson Becker sebelum menceploskan bola menjadi gol. Keunggulan Bianconeri bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, allenatore Juve, Massimiliano Allegri membuat lima pergantian pemain. Sedangkan Eusebio Di Francesco di kubu I Lupi melakukan dua pergantian pemain.

Di paruh kedua ini, Roma yang tetap tampil dengan mayoritas pemain utama mereka berani lebih menyerang. Sayang peluang emas Kevin Strootman masih digagalkan mistar gawang.

Di menit 63, Roma lagi-lagi melakukan tiga pergantian pemain, sementara Juventus dua menit berselang menarik keluar lima pemainnya lagi.

Hanya 10 menit berselang, Roma akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tap in jarak dekat Dzeko meneruskan crossing Aleksandar Kolarov.

Beberapa peluang tercipta di sisa laga, akan tetapi tak ada yang mengubah hasil. Skor imbang 1-1 memaksa pemenang laga ditentukan lewat adu penalti.

Baca Juga : Kane, Striker Impian Antonio Conte

Dalam babak ini, Pinsoglio langsung menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan usaha penendang pertama Roma, Tumminello.

Penendang tersisa dari kedua tim semuanya sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Juve pun memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *